Luis Enrique: Tidak ada krisis cedera di Barcelona

Luis Enrique: Tidak ada krisis cedera di Barcelona

Luis Enrique telah menegaskan bahwa banyaknya cedera baru-baru ini di Barcelona tidak akan “menerjunkan kita ke kesengsaraan” menjelang pertemuan hari Minggu dengan Levante di La Liga.

Terakhir cedera yang menimpa Rafinha melawan Roma pertengahan pekan melihat dia menjadi orang keenam yang harus absen di Tim Catalans, bergabung dengan Thomas Vermaelen, Dani Alves, Douglas, Aleix Vidal dan Arda Turan, tapi pelatih yakin bahwa skuadnya cukup kuat untuk mengatasi sampai Januari.

“Saya berharap [Levante menunjukkan] identitas yang sama karena mereka memiliki beberapa pertandingan terakhir,” kata dia pada konferensi Pers.

“Mereka memiliki banyak pemain di pertahanan dan akan menimbulkan beberapa kesulitan kita. Itu selalu sulit untuk menyerang tim yang duduk kembali.

“Kami tim yang harus mengatasi masalah musim yang ada pada kami.

“Kabar tentang Rafinha membuat pemain sedih, tapi dari sana kita harus mengkompensasi [untuk ketidakhadirannya] dengan pemuda yang lebih muda.

“Saya tidak bisa menjamin bahwa tidak akan ada cedera lagi, tapi saya yakin bahwa kami akan baik-baik saja untuk akhir musim.

“Kami dapat mendaftarkan pemain baru dalam waktu tiga bulan, dan sampai saat itu kami akan menghadapi [tantangan kami] dengan kekuatan dan ketenangan, mengetahui bahwa kami tim yang hebat dan bisa bermain untuk setiap trofi.

“[Dani Alves] merasa sangat baik dan [kepulangannya adalah] kabar baik dari seminggu, tapi kami akan menunggu sampai [Minggu].

“Klub berkonsultasi dengan FIFA beberapa bulan yang lalu untuk melihat apakah kita bisa mendaftar pemain baru dalam terang cedera jangka panjang, tapi jawabannya adalah tidak.

“Saya berharap kita tetap seperti ini sampai Januari. Ini bukan soal apakah itu adil atau tidak, tapi kebijakannya FIFA. Saya tidak akan terlalu berharap.

“Saya selalu melihat sikap yang baik dari pemuda yang lebih muda. [Gerard] Gumbau pemain yang sangat menarik. Jika dia tidak, kita akan hanya memiliki 17 pemain dalam skuad kami.

“[Pada Radja Nainggolan yang menjegal Rafinha], kita harus menilai apakah itu disengaja atau tidak. Ini adalah tantangan yang buruk, tapi saya tidak melihat niat jahat dari Nainggolan, sbobet indonesia.

“Saya melihat Marc [Andre ter Stegen] dalam cara yang sangat baik, seperti dia lakukan sepanjang musim.

“Dia hanya harus terpengaruh oleh kritik dari pelatih, tapi tidak ada. Kehidupan pesepakbola berkaitan erat dengan kritik.

“[Meskipun cedera otot], kami tetap pada baris yang sama secara fisik, mencoba untuk melindungi pemain dan menghindari cedera. Ini adalah olahraga yang sulit, dengan banyak luka, tapi kami tidak akan mengubah persiapan kami.

“Kami sudah memiliki awal yang jauh lebih menuntut untuk musim ini daripada yang terakhir. Mudah-mudahan kita akan memiliki masalah yang sama musim depan karena itu berarti kita harus memenangkan piala. [Luka-luka] tidak akan menerjunkan kita ke penderitaan.

“[Pada mencetak hanya beberapa gol musim ini], saya tidak peduli. Kami dalam kondisi yang sangat baik saat ini dan gol akan mengikuti.

“[Pada menggunakan Lionel Messi atau Neymar di gelandang], saya belum mempertimbangkan hal itu. Mereka harus dekat gawang lawan.” live casino online