Barcelona mungkin memiliki MSN, tapi Real Madrid memiliki lebih banyak lagi

Barcelona mungkin memiliki MSN, tapi Real Madrid memiliki lebih banyak lagi

Trident terkenal Catalans memberi kesempatan dalam permainan apapun, namun kualitas back-up diperlukan untuk memenangkan hadiah utama dan di situlah Real memiliki keunggulan.

Sepak bola adalah pertandingan skuad akhir-akhir ini. Ada saat ketika starting XI yang tangguh akan cukup baik untuk memenangkan gelar besar, tapi bukan itu masalahnya dan ini adalah kekuatan mengesankan Real Madrid secara mendalam yang memberi mereka keunggulan di rumah dan di Eropa.

Tim awal Barcelona mungkin hanya menjadi yang terbaik di Spanyol, terutama dengan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar dalam bentuk gemilang seperti saat mereka menang 4-1 atas Villarreal pada hari Sabtu. Bahkan tanpa pemain asal Brasil, Luis Enrique baru saja pergi ke Santiago Bernabeu dan meraih kemenangan 3-2.

Setelah Messi mencetak gol kemenangan, Gerard Pique ditangkap di televisi sambil mengucapkan “kami jauh lebih baik [dari Madrid]” dan sementara itu jelas sesuatu yang dibesar-besarkan, Barca tampak lebih kuat dalam hal Starting XI pertama mereka.

Itulah sebabnya mengapa Catalan telah mampu melakukan beberapa pertunjukan menakjubkan musim ini – yang Clasico menang di Bernabeu dan comeback 6-1 melawan Paris Saint-Germain di antara mereka.

Tapi datanglah akhir musim, itu bisa menjadi sorotan bagi Blaugrana di La Liga dan Liga Champions. Dan sementara itu, Madrid tampil favorit untuk memenangkan Divisi Primera dan berada di ambang penampilan lain di final kompetisi klub utama Eropa.

Itu karena kekuatan skuad superior mereka dan itu terbukti lagi pada Sabtu malam. Pelatih Zinedine Zidane meninggalkan Cristiano Ronaldo sama sekali, dengan Karim Benzema, Luka Modric, Isco dan Toni Kroos semua tertinggal di bangku cadangan. Tanpa semua itu, bagaimanapun, Los Blancos melaju untuk meraih kemenangan komprehensif.

Sebenarnya, hasil lain pasti mengejutkan melawan tim Granada yang sudah terdegradasi dan mengalami empat kekalahan beruntun di bawah Tony Adams menjelang pertandingan ini.

Baca Juga: Wijnaldum melakukan pekerjaan kotor untuk Liverpool – Can

Kendati demikian, dominasi Madrid total dan James Rodriguez mencetak dua gol dalam 11 menit pertama untuk membuatnya menjadi lima gol dalam empat penampilan terakhirnya. Pemain asal Kolombia juga telah terlibat dalam lebih banyak gol daripada gelandang La Liga lainnya musim ini (dengan 11 gol dan 12 assist di semua kompetisi).

Sebuah penandatanganan €80 juta dari Monaco pada musim panas 2014, No.10 adalah orang hebat yang harus memiliki cadangan dan Alvaro Morata, yang mencetak gol ketiga dan keempat untuk Madrid dengan dua kali finish di babak pertama.

Mantan rekan senegaranya Juventus, Gianluigi Buffon mengatakan minggu ini bahwa, jika dia tinggal di Turin, dia bisa menjadi pemain terbaik bagi Bianconeri.

Hal yang sama bisa dikatakan bagi banyak pemain Madrid yang ada di cadangan. Morata dipastikan sebagai pemain belakang terbaik di dunia, sementara James tetap menjadi salah satu playmaker terbaik, Isco telah disebut-sebut sebagai penandatanganan yang berpotensi sangat baik untuk Barcelona dan Marco Asensio adalah pemain muda paling diminati di game ini (bersama dengan pemain Tottenham’s Dele Alli ). Dan kemudian ada Lucas Vazquez dan Mateo Kovacic juga – pemain yang akan masuk dengan nyaman di tim paling atas.

M88 MSport – Ini adalah bakat yang menakjubkan dan bangku Barcelona tidak dapat bersaing, itulah sebabnya Madrid terlihat memiliki keunggulan di La Liga dan juga difavoritkan untuk bertahan dan mempertahankan Liga Champions. Selama musim yang panjang dan penuh tuntutan, skuad yang kuat sangat penting sekarang.